Wednesday, December 8, 2010

MCS51 dibahas tuntas

Meskipun telah berumur cukup lama, keluarga mikrokontroler MCS51 tetap bertahan hingga saat ini. Pertama kali diproduksi oleh Intel pada era 80an, sekarang MCS51 telah diproduksi oleh berbelas vendor, mulai dari vendor raksasa seperti Atmel atau Maxim-Dallas hingga ke vendor yang kita tidak pernah atau jarang mendengar namanya, seperti Holtek. Intel sendiri telah lama menghentikan produksi uC ini.

Keputusan Intel untuk melisensikan arsitektur MCS51 mungkin adalah salah satu sebab mengapa uC yang satu ini tetap bertahan hingga saat ini. Setiap saat selalu ada vendor baru yang masih melihat adanya peluang untuk memproduksi dan memasarkan uC ini. Memang saat ini, uC-uC baru dengan kemampuan yang lebih besar mulai menggilas pangsa pasar MCS51. Saingan terberat barangkali adalah AVR dan PIC.

Kesederhanaan arsitektur dan bahasa pemrograman yang juga sederhana adalah faktor lain yang mendukung popularitas MCS51. Jangan dilupakan pula sumber daya berupa catatan aplikasi dan berbagai program bantu yang sudah diciptakan oleh berbagai vendor dan individu ataupun perusahaan pencinta uC ini..........

Ebbok berikut berisi pembahasan mendalam mengenai penggunaan berbagai fitur MCS51. Bagi Anda yang hingga saat ini masih dan akan terus menggunakan MCS51, ebook ini sangatlah cocok untuk menambah referensi Anda. Bagi Anda yang baru AKAN menggunakan MCS51, ebook ini juga cocok sebagai referensi pengenalan. Silahkan download di link dibawah ini :


 http://www.ziddu.com/download/12845679/TheFinalWordonthe8051.pdf.html

No comments:

Post a Comment